Ady Lab: Harga DO Meter Lutron 5510 - Jual Dissolved Oxygen Meter Portable Murah

HARGA DISSOLVED OXYGEN METER MURAH - 0821 4000 2080
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
Berapa harga DO meter murah di atas? Segera hubungi Ady Water
Oksigen adalah unsur utama yang paling penting dalam kelangsungan makhluk hidup di alam bumi.

Oksigen merupakan komponen utama dalam berbagai aspek, diantaranya proses pembakaran bahan organik, pernafasan, proses oksidasi-reduksi dan lain sebagainya.

Unsur yang berbentuk gas pada suhu kamar tersebut dapat larut dalam air yang disebut dengan oksigen terlarut atau istilah populernya adalah Dissolved Oxygen (DO).

Oksigen terlarut (dissolved oxygen, disingkat DO) atau sering juga disebut dengan kebutuhan oksigen (Oxygen demand) merupakan salah satu parameter penting dalam analisis kualitas air.

Nilai DO yang biasanya diukur dalam bentuk konsentrasi mg/L atau ppm yang menunjukan jumlah oksigen (O2) yang tersedia dalam suatu badan air.

Semakin besar nilai DO pada air, mengindikasikan air tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Sebaliknya jika nilai DO rendah, dapat diketahui bahwa air tersebut telah tercemar. Pengukuran DO juga bertujuan melihat sejauh mana badan air mampu menampung biota air seperti ikan dan mikroorganisme.

Selain itu kemampuan air untuk membersihkan pencemaran juga ditentukan oleh banyaknya oksigen dalam air.

DO Meter adalah alat untuk mengukur kadar oxygen dalam air. DO Meter adalah singkatan dari  "Dissolve Oxygen Meter".

Nilai DO dalam air itu sangat tergantung pada jumlah zat organik dalam air dan juga tergantung suhu air dimana semakin tinggi suhu air maka semakin rendah nilai DO-nya.

Lalu ada merek DO Meter apa saja yang dijual Ady Water? Ady Water jual DO Meter merek Hanna Instruments, Lutron, Apera, dan YSI.

Spesifikasi dan Harga DO METER Lutron 5510
Harga DO Meter YSI, Harga DO Meter Lutron, Jual DO Meter Lutron 5510, Jual DO Meter Lutron, Harga DO Meter, Jual Dissolved Oxygen Meter, Jual DO Meter Murah
harga DO Meter Lutron 5510 murah
Rentang pengukuran
Dissolves Oxygen (DO) : 0-20 mg/L
Oxygen udara. : 0-100%
Suhu Air. : 0-50 °C

Resolusi pengukuran
Dissolves Oxygen (DO) : 0,1 mg/L
Oxygen udara. : 0,1 %
Suhu Air. : 0,1 °C

Akurasi pengukuran
Dissolves Oxygen (DO) : 0,4 mg/L
Oxygen udara. : 0,7 % O2
Suhu Air. : 0,8 °C

Tipe sensor. : polarographic
Kompensasi kerja probex
Suhu. : 0-50°C
%Salt. : 0 39%
Ketinggian. : 0-3900 m

Berat. : 330 gram
Dimensi. : 180 x 72 x 32 mm

Untuk menambah wawasan Anda, berikut kami tambahkan penjelasan salah satu fungsi DO meter yaitu untuk kolam ikan dan aquarium.

Fungsi DO Meter untuk Kolam Ikan dan Aquarium
Apakah fungsi DO meter pada kolam ikan dan akuarium? Bagi Bapak Ibu Om Tante yang memiliki kolam ikan atau akuarium, baik dalam skala rumah tangga atau untuk bisnis, maka DO meter ini harus Anda miliki.

Harga DO Meter Lutron nya berbeda tergantung spesifikasi yang Anda butuhkan. Misalnya untuk DO meter yang resolusinya 0,01 mg/L dan 0,1 mg/L, tentu harga DO meter Lutron nya berbeda.

Kedua nya memiliki fungsi untuk memonitoring kadar dissolved oxygen yang sangat dibutuhkan oleh ikan atau makhluk akuatik lainnya yang Anda pelihara.

Misalnya untuk kolam ikan. Umumnya para penambak ikan menjaga nilai DO kolam ikan pada 5 mg/L.

Pentingnya menggunakan DO meter adalah karena pada kolam ikan, nilai DO bisa berubah-ubah tergantung waktu, kondisi atmosfer, dan lain-lain.

Dikutip dari fao.org, Food and Agriculture Organization of the United Nations menjelaskan rumus perubahan diurnal konsentrasi oksigen terlarut pada air kolam selama periode waktu t¢ ¢ - t¢ dapat dituliskan dengan rumus berikut:

O2¢ ¢ - O2¢ = P - R - Y ± A

dimana

P = jumlah oksigen yang diproduksi selama proses fotosintesis, phytoplankton, phytobenthos dan tanaman air

R = jumlah oksigen yang dikonsumsi selama respirasi bakterialplankton, fitoplankton, dan zooplankton dan organisme binatang dan tumbuhan

Y = jumlah oksigen yang terikat oleh lumpur di dasar kolam

A = jumlah oksigen terlarut dari atmosfer atau dalam kasus supersaturation yang terlepas ke atmosfer

Karena nilai positif yang paling signifikan (P) di atas tergantung kondisi sinar matahari, (fotosintesis secara alami hanya terjadi jika ada sinar Matahari), maka kandungan DO pada kolam ikan bervariasi dalam periode 24 jam.

Berikut adalah perubahan konsentrasi oksigen terlarut pada umumnya dalam kolam ikan.

Fotosintesis mulai terjadi secara gradual sejak pagi dan meningkatkan konsentrasi dissolved oxygen pada air kolam.

Nilai maksimum konsentrasi oksigen terjadi saat fotosintesis secara oksigen yang dilepaskan oleh tanaman dan fitoplankton maksimal, dan mulai menurun ketika Matahari terbenam (fotosintesis berhenti).

Keyword: harga do meter murah,harga do meter lutron,harga do meter portable,harga do meter ysi,harga do meter,harga do meter hana,harga do ph meter,jual do meter murah,jual do meter lutron,jual do meter ysi,jual dissolved oxygen meter

Posting Komentar

0 Komentar

advertise